5 Tempat Wisata Kuningan Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

  • Bagikan
Pemandian Sangkanurip Kuningan
Pemandian Sangkanurip Kuningan

SuperNews.ID –  Judul artikel ini memang sangat sesuai dengan apa yang menjadi tempat wisata di Kuningan, yang mana sangat disayangkan untuk dilewatkan saat berada di bagian wilayah Jawa Barat tersebut.

Kuningan sendiri merupakan Kabupaten yang berbatasan dengan daerah lain, sebut saja Cirebon, Majalengka, Ciamis bahkan sebagai batas Provinsi Jawa Tengah.

Keadaan udara yang sejuk dan segar tampak begitu terasa ketika menginjakkan kakinya di Kuningan. Hal ini dikarenakan dearahnya yang berada di lereng Gunung Ciremai yang menyandang sebagai Gunung Tertinggi di Jawa Barat.Kategori

Baca Juga: Berkunjung ke Wisata Pantai Siung Yogyakarta, Surga Elok Pantai Selatan Jawa

Untuk anda yang hobi jalan-jalan maka Kuningan layak untuk disambangi karena banyak menyimpan sejuta objek wisata alam yang indah seperti yang ada di penjelasan berikutnya.

Tempat Wisata Di Kuningan Yang Sayang Jika Dilewatkan

1. Kolam Cibulan

Kolam Cibulan termasuk tempat wisata yang menyuguhkan wisata air begitu unik. Sebetulnya Cibulan ini adalah kolam renang alami yang sumber airnya berasal dari kaki Gunung Ciremai. Tidak heran jika nantinya anda akan merasakan sensasi dingin dan menyegarkan seketika berenang di kolam tersebut. Di kawasan ini terdapat hal unik yang mengundang perhatian wisatawan yakni adanya ikan dewa di kolam, dimana merupakan ikan asli dari Kuningan yang katanya tidak ada di tempat lain.

2. Sangkanurip

Sangkanurip merupakan tempat wisata yang populer akan pemandian air panasnya. Maka jangan heran objek yang satu ini selalu dipadati oleh wisatawan baik dari daerah setempat maupun lura kota Kuningan. Menariknya lagi karena sudah disediakan fasilitas berupa resort, dimana bertujuan untuk tempat penginapan dengan konsep alam yang begitu memukau. Karena itu, anda wajib berkunjung ke Sangkanurip tersebut.

3. Gunung Ciremai

Gunung Ciremai adalah Gunung tertinggi yang ada di Jawa Barat dimana ketinggiannya mencapai 3.078 mdpl. Selain itu, gunung ini kerap dijadikan sebagai lokasi favorit bagi para pendaki atau pecinta alam seluruh Indonesia.

Dari puncak gunung inilah anda akan menyaksikan betapa indahnya kota Kuningan. Di sekitaran gunung tersebut anda tentunya menemukan objek wisata berupa Bumi Perkemahan Palutangan dan Curug Ciputri. Dimana keduanya terletak di jalur pendakian Gunung Ciremai.

4. Curug Sidomba

Berikutnya anda bisa mencoba wisata alam di Curug Sidomba, yang mana memberikan setiap pengunjung berupa keindahan alam. Di samping itu, fasilitas yang ditawarkan terbilang lengkap sebagai penunjang kegiatan berwisata.

Misalnya taman bermain yang bisanya di gunakan anak-anak atua gazebo untuk tempat berkumpul bersama keluarga dan teman-teman anda. Karena itulah, Curug Sidombo ini menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu libur bagi kalangan keluarga.

5. Linggarjati

Terakhir ialah objek wisata yang beruansa sejarah. Namun, apa salahnya jika anda bertandang ke tempat wisata Linggarjati ini. Di situlah anda akan menemukan situs sejara yang tentunya menambah pengetahuan anda sendiri. Kawasan ini memang terkenal karena terdapatnya monumen dan termasuk tempat dimana terjadinya perjanjian antara Indonesia dengan Belanda, atau lebih dikenal dengan sebutan perjanjian linggarjati.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Alam Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Demikian tempat wisata di Kuningan yang tentunya sayang jika dilewatkan begitu saja. Semoga postingan ini dapat menambah referensi dalam dunia kepariwisataan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *