Berkunjung ke Wisata Pantai Siung Yogyakarta, Surga Elok Pantai Selatan Jawa

  • Bagikan
Obyek Wisata Wisata Pantai Siung Yogyakarta
Obyek Wisata Wisata Pantai Siung Yogyakarta

SuperNews.ID –  Yogyakarta bukan hanya sebuah wisata yang kaya akan wisata budaya dan sejarah saja akan tetapi Yogyakarta ini punya banyak wisata alam yang juga patut untuk dijelajahi. Salah satu wisata alam di Yogya yang wajib dikunjungi adalah wisata pantainya.

Ada banyak sebaran wisata pantai di Yogya yang Anda dapat kunjungi, salah satunya adalah wisata pantai Siung. Banyak orang yang bilang kalau wisata Pantai Siung ini sangat unik dan juga menarik dengan pemandangan tebing-tebing tegak yang sangat memukau.

Mungkin Anda berkenan berkunjung ke wisata Pantai Siung? Anda mau tahu apa saja daya tarik wisata Pantai Siung? Kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda disini!

Obyek Wisata Wisata Pantai Siung Yogyakarta

Wisata Pantai Siung ini merupakan sebuah wisata pantai yang memiliki pemandangan sangat indah dengan batu karang berukuran raksasa yang terbentang di timur dan juga di barat pantai. Terdapat sebuah batu karang yang ternyata juga memiliki peranan penting sebagai asal penamaan wisata pantai yang satu ini.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Alam Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Terdapat juga sebuah batu karang raksasa yang letaknya sedikit menjorok ke laut dan jika Anda lihat dari kejauhan bentuknya menjadi seperti siung wanara atau seperti gigi kera. Sedikit cerita tentang batu raksasa besar ini karena di tahun 1989 batu karang dengan ukuran raksasa ini memiliki peran yang sangat penting sebenarnya bagi para pendaki.

Pada tahun tersebut terdapat komunitas pecinta alam dari Jepang yang kemudian memakai batu ini sebagai lokasi untuk panjat tebing dan karena itu sampai sekarang banyak yang sudah mengikuti jejak pecinta alam Jepang ini yang kemudian menjadikan lokasi ini sebagai lokasi panjat tebing yang paling fenomenal dan dapat meningkatkan adrenalin.

Bagi Anda yang ingin menuju wisata Pantai Siung, ada baiknya Anda gunakan kendaraan pribadi atau Anda juga dapat mencoba menyewa mobil karena tak ada angkutan umum yang akan membawa Anda ke lokasi wisata Pantai Siung.

Kondisi jalan untuk menuju wisata Pantai Siung sudah diaspal dengan sangat baik akan tetapi penuh dengan tikungan dan juga tanjakan. Mengenai rutenya, yang Anda dapat ambil untuk menuju wisata Pantai Siung dari Yogyakarta yaitu Anda dapat ambil jalur menuju kawasan Wonosari kemudian menuju arah Tepus, Purwodadi dan selanjutnya Anda akan tiba di Pantai Siung.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Daya Tarik Wisata Pantai Siung bermanfaat dan selamat menikmati perjalanan seru menuju wisata Pantai Siung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *