Mudah, Inilah 5 Obat Alami Asam Urat yang Mujarab

  • Bagikan

Supernews.id – Asam urat merupakan salah satu jenis radang sendi yang dapat menimbulkan pembengkakan dan juga rasa sakit yang amat parah.

Asam urat umunya disebabkan oleh kadar asam urat yang tinggi dalam darah. Penyakit ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan sehingga harus disegara diatasi.

Salah satu diantaranya adalah dengan menggunakan obat alami asam urat. Nah, bagaimana caranya? Simak informasinya berikut ini.

1. Baking Soda

Obat alami asam urat yang pertama adalah baking soda. Baking soda mampu menurunkan kadar asam urat dalam darah sekaligus mengurangi nyeri persendian.

Baca Juga: Makanan Alami Untuk Menyembuhkan Asam Urat

Cara menggunakannya adalah dengan mencampur satu sendok teh baking soda dengan segelas air kemudian meminumnya sehari sekali.

Jika serangan sangat akut, Anda bisa menambah dosis hingga 4 kali sehari. Anda harus hati-hati dalam menggunakan bat alami asam urat ini karena memiliki efek menaikkan tekanan darah dan memicu keguguran.

2. Akar Jahe

Asam urat akan menimbulkan inflamasi dan juga rasa sakit. Nah, sifat anti inflamasi dan rasa yang hangat pada jahe mampu meredakan rasa nyeri.

Untuk memanfaatkan jahe sebagai obat alami asam urat, Anda bisa mencampur jahe pada masakan, meminum wedang jahe atau menggunakan pasta jahe sebagai param.

3. Cuka sari apel

Cuka sari apel sering digunakan sebagai obat sakit kepala dan asam lambung. Namun fungsi cuka apel tak sebatas itu, dengan teknik penggunaan yang tepat, cuka apel juga dapat digunakan sebagai obat alami asam urat.

Caranya pun cukup mudah, cukup campurkan dua sendok teh cuka apel dengan satu gelas air. Minum campuran ini setiap hari hingga rasa nyeri asam urat hilang.

Baca Juga: Simak! Kenali Tanda Awal Jantung Koroner Hanya dalam 10 Detik

Alternative lainnya adalah dengan mencampur dua sendok makan cuka dengan dua sendok makan madu. Minum ramuan ini dua kali sehari, pagi hari sebelum sarapan dan malam hari sebelum tidur.

4. Jus Lemon

Jus lemon juga dapat digunakan sebagai obat alami asam urat yang sangat manjur. Cara memanfaatkannya adalah dengan mengambil satu buah lemon lalu mengambil airnya.

Campurkan setengah sendok ten baking soda dang mengaduknya hingga rata. Biarkan campuran ini sebentar lalu tambahkan air satu gelas penuh. Minum ramuan ini satu kali sehari hingga asam urat menurun.

5. Apel

Buah apel mengandung asam malat yang efektif untuk menurunkan kadar asam urat. Oleh karena alasan inilah, makan buah apel setelah makan sangat dianjurkan terutama bagi penderita asam urat.

Untuk memanfaatkan apel sebagai obat alami asam urat, Anda bisa memakan buah apel secara langsung atau mengolahnya menjadi jus. Khasiat buah apel akan jauh lebih baik jika Anda mencampurnya dengan wortel.

Baca Juga: Masuk Musim Hujan, Simak 4 Trik Mudah Melindungi Diri dari Kuman

itulah beberapa obat alami asam urat yang dapat digunakan untuk menurunkan kadar asam urat sekaligus mengurangi peradangan sendi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *