Berita  

Simak Asal Usul dan Lokasi Citayam Fashion Week yang Jadi Rebutan para Artis

Citayam Fashion Week
Citayam Fashion Week

Supernews.id –¬†Citayam Fashion Week kini tengah jadi sorotan dan perbincangan dari banyak kalangan. Bahkan ada yang mengapresiasi kesuksesannya hingga ada juga yang tidak menyetujui karena dianggap merusak generasi.

Namun apakah sebenarnya Citayam Fashion Week tersebut? Lalu bagaimana asal usulnya serta lokasi pagelarannya? Dan mengapa sampai menjadi rebutan dari para artis untuk membeli personal branding Citayam Fashion Week tersebut?

Citayam Fashion Week adalah plagiasme dari Paris Fashion Week yang menjadikan jalanan sebagai ajang pameran busana. Jika Paris Fashion Week dimulai oleh desainer kondang, maka Citayam Fashion Week ini dimulai oleh anak-anak muda yang nongkrong di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Anak muda tersebut berasal dari Citayam, Depok. Sehingga ajang pameran busana jalanan itu diberi naa Citayam Fashion Week.

Selain dari Citayam, banyak anak muda yang ikut tampil di Citayam Fashion Week berasal dari Bojonggede, Depok.Sehingga sekarang, kawasan SCDB yang dulu terkenal dengan singkatan Sudirman Central Bussiness District pun berubah menjadi Sudirman Citayam Bojonggede Depok.

Berawal dari ide untuk menghabiskan waktu dan adu kreativitas para anak muda dalam tampil modis, Citayam Fashion Week akhirnya diciptakan. Di mana para anak muda itu saling beradu gaya dengan memanfaatkan outfit pilihan masing-masing.

Dan anak muda yang menginisiasi Citayam Fashion Week itu antara lain, Bonge dan Jeje dari Citayam.

Selain itu, Citayam Fashion Week juga dimanfaatkan untuk membuat konten video dan foto yang diunggah ke media sosial.

Lokasi Citayam Fashion Week berada di kawasan Dukuh Atas, Jakarta. Lokasi tersebut memang strategis untuk warga Citayam dan Bojonggede karena bisa diakses dengan mudah menggunakan KRL.

Citayam Fashion Week juga menyita perhatian dari beberapa publik figur serta pejabat. Mereka turut meramaikan acara tersebut. Di mana nantinya CFW ini akan dijadikan modal awal untuk menarik perhatian massa menjelang Pemilu 2024.

Sederet pejabat yang ikut meramaikan Citayam Fashion Week adalah Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.Kedua nama tersebut memang disebut-sebut akan maju dalam Pemilu 2024 nanti.

Sedangkan tokoh lain yang ikut meramaikan Citayam Fashion Week yaitu model Paula Verhoeven dan beberapa model profesional lainnya.

Tak lama setelah istrinya tampil di Citayam Fashion Week, sang suami yaitu Baim Wonk melalui perusahaan Tiger Wonk Entertainment mencoba untuk mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) menggunakan merek Citayam Fashion Week di Kementerian Hukum dan HAM.

Tidak ketinggalan , influencer indigo Aditya Nugraha juga ingin mendapatkan merek Citayam Fashion Week.

Lalu, siapakah yang akan berhak mendapatkan merek Citayam Fashion Week nantinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.